Telkomsel

Telkomsel Pertahankan Kualitas Pelayanan Tertinggi

Jakarta, 7 Mei 2010
Telkomsel kembali mempertahankan kualitas pelayanan tertinggi selama 4 tahun berturut-turut dalam Service Quality Award 2010. Pengakuan ini semakin mengukuhkan Telkomsel sebagai service leader dengan tingkat kepuasan pelayanan tertinggi berdasarkan survey tehadap 2.000 responden.

Service Quality Award merupakan ajang bergengsi yang memberikan penghargaan bagi pelaku industri dengan tingkat kualitas pelayanan terbaik. Tahun ini terdapat lebih dari 500 merek pelayanan dari 26 kategori yang disurvey oleh lembaga survei independen Carre-CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) dan Majalah Marketing.

Pengukuran dilakukan berdasarkan 5 parameter kepuasan, yakni Accessibility, Service Process, People, Service Complaint Handling, dan Quality of Repair Result yang kemudian diolah menjadi skor total bernama Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI). Telkomsel meraih predikat tertinggi untuk kategori Selular GSM dengan nilai ISSI 3.9696 dari total rata-rata industri yang hanya 3.9411. Sedangkan 2 operator selular besar lainnya, yakni XL dan Indosat, masing-masing memperoleh nilai 3.9347 dan 3.9314.

Menurut Deputy VP Customer Lifecycle Management Telkomsel Primadi K. Putra, “Penghargaan ini bisa dikatakan sebagai raport pelayanan kami, yang diraih melalui sebuah proses panjang dalam upaya menghadirkan layanan terbaik berstandar internasional. Penghargaan ini sekaligus menjadi tantangan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan, seiring tingginya kepercayaan pasar pengguna produk dan layanan Telkomsel yang kini mencapai lebih dari 83 juta pelanggan.”

Service Quality Award yang diterima Telkomsel adalah wujud pengakuan pihak luar terhadap keseriusan Telkomsel dalam menghadirkan layanan berkualitas. Sejak pemerintah mencanangkan layanan selular berbasis mutu tahun 2008, Telkomsel telah menyiapkan seluruh komponen infrastruktur layanannya termasuk kualitas jaringan dan pusat pelayanan pelanggan. Hal ini turut mendukung upaya regulator dalam mewujudkan iklim kompetisi yang sehat berorientasi pada quality of service sehingga kemajuan industri ini akan menjadi manfaat nyata bagi para pengguna selular.

Penghargaan yang diterima Telkomsel cerminan dari sebuah kepercayaan yang diraih dalam menghadirkan layanan terbaik. Apresiasi yang diberikan oleh berbagai pihak dalam bentuk penghargaan tentu menjadi tantangan bagi Telkomsel untuk terus berinovasi menghadirkan nilai tambah bagi masyarakat dan industri telekomunikasi.

Dalam upaya memberikan layanan selular berkualitas bagi masyarakat luas, penggelaran jaringan Telkomsel hingga pelosok Indonesia selalu didukung dengan adanya titik-titik pelayanan sebagai garda depan perusahaan yang bersentuhan langsung dengan pelanggan. Telkomsel “Begitu Dekat Begitu Nyata” dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Lebih dari 1 juta titik pelayanan telah dihadirkan, yaitu Call Center, GraPARI, GeraiHALO, kiosHALO, outlet authorized dealer, mitra ritel nasional, dan M-Kios. Bahkan pelayanan Telkomsel telah bersertifikasi manajemen mutu standar internasional ISO 9001:2008.

Pelanggan dapat mengakses gratis layanan call center Telkomsel sepanjang hari 24 jam dengan akses 111 untuk pelanggan kartuHALO dan 116 untuk simPATI dan Kartu As, serta akses khusus pelanggan korporat, yakni 128. Tersedia pula akses dari nomor lain, yakni 08071811811.

Selain Call Center gratis 24 jam, pelanggan juga dilayani akses pelayanan: Website www.telkomsel.com/web/telkomselwebcare, Email ke cs@telkomsel.co.id, atau via SMS ke 111 langsung dari kartuHALO dan 116 untuk simPATI dan Kartu As. Tersedia juga Layanan Self Care *111# (kartuHALO) dan *116# (simPATI dan Kartu As).

Leave a comment